UPT BAHASA UIN Sayyid Ali Rahmatullah membuka pendaftaran ujian TOEP & TOAP pada 23-31 Desember (ditutup sewaktu-waktu jika kuota telah penuh).

  1. Pendaftaran melalui SIYASA dan masuk menggunakan akun SMARTCAMPUS. http://ppb.uinsatu.ac.id/siyasa
  2. Peserta ujian adalah mahasiswa minimal semester 3. Bagi semester atas yang belum pernah ujian atau belum memiliki sertifikat TOEP/ TOAP, silakan daftar.
  3. Pilih jadwal yang tersedia di SIYASA, boleh online maupun offline.
  4. Ujian offline: mahasiswa cukup datang ke Gedung Pusat Bahasa lt.2 membawa KTM. Perangkat ujian telah disediakan.
  5. Ujian online: peserta WAJIB memiliki jaringan internet yang baik dan perangkat memadai untuk pelaksanaan ujian. Perangkat yamg dimaksud adalah 1 (satu) laptop yang dapat digunakan untuk ZOOM dan mikrofon berfungsi baik atau jika menggunakan smartphone, WAJIB menyediakan 2 (dua) buah smartphone: satu digunakan untuk mengerjakan ujian, satunya untuk kamera ZOOM serta mikrofon berfungsi baik. Hal ini mutlak tidak bisa ditawar.
  6. Kendala teknis seperti sinyal lemah maupun perangkat yang kurang memadai saat ujian online akan menyebabkan peserta tidak dapat mengikuti ujian dengan baik sehigga akan menyebabkan peserta diblokir dan dianggap tidak mengikuti ujian. Contoh: kamera Zoom yang mati atau macet saat ujian karena lemah sinyal, maka akan diblokir dari ujian. Maka dari itu, segala resiko pemilihan ujian online adalah milik mahasiswa.
  7. Mengapa harus ikut ujian TOEP dan TOAP? Sertifikat TOEP & TOAP dibutuhkan mahasiswa untuk keperluan di semester atas,misalnya saat mendaftar ujian komprehensif harus menyertakan sertifikat TOEP dan TOAP.
  8. Undangan mengikuti ujian setelah mendaftar akan dikirimkan via email masing-masing peserta maksimal H-1 tanggal ujian yang dipilih. Jadi, pastikan email peserta aktif.

Terima kasih.

PENDAFTARAN UJIAN TOEP & TOAP (23 – 31 DESEMBER 2023)
Bagikan informasi ini!
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *